Menghadirkan Aksen Pada Dinding Rumah Anda

bogorOnline.com
Dilansir dari salah satu media online nasional, istilah aksen barangkali bukanlah hal yang asing dalam menata interior. Dengana aksen, tampilan ruang dapat lebih menarik, membuat ruang terlihat berbeda, dan jauh dari kesan membosankan. Aksen pada dinding atau ruang secara keseluruhan bisa berasal dari banyak hal. Aksen tersebut tidak perlu berjumlah banyak atau berada dalam area yang luas, cukup pilih teknik, benda, atau material yang unik dan biarkan menonjol dalam ruang. Seperti beberapa cara berikut ini bisa digunakan untuk menghadirkan aksen di dinding.

Warnai Dinding

Mengecat merupakan salah satu cara mudah untuk menghias dan mempercantik dinding dan ruang. Dengan cara ini pula, warna tersebut dapat menjadi aksen dalam dinding dan ruang. Terapkan warna yang berbeda dari warna dominan dalam ruang pada salah satu sisi dinding. Pilih warna yang kontras dengan keseluruhan warna yang digunakan, dapat warna dengan gradasi yang lebih terang atau gelap. Gunakan warna tersebut pada sisi dinding yang ingin ditonjolkan, misal dinding yang memiliki jendela atau karya seni yang ingin dipajang.

Gunakan Material yang Berbeda

Sisi dinding dapat pula dihias dengan penggunaan material tertentu, seperti kayu atau batu alam. Kayu atau batu alam tersebut dapat melapisi salah satu sisi dinding. Dengan begitu, kedua material tersebut dapat menjadi aksen dalam ruang dan menonjolkan area tersebut.

Hadirkan Pola dan Tekstur

Selain warna, pola atau tekstur juga dapat menjadi aksen dalam ruang. Pola dan tekstur dapat dihadirkan melalui wallpaper atau wall sticker. Menggunakan wallpaper atau wall sticker juga merupakan cara yang sederhana untuk menghias dinding dan ruang.

Manfaatkan Aksesori

Berbagai aksesori rumah dapat dipasang di dinding dan menjadi aksen yang cantik. Pilih benda berukuran besar, seperti cermin atau karya seni untuk dipajang. Selain ukuran, hal lain yang perlu diperhatikan ialah warna aksesori dan bentuknya yang tidak biasa sehingga dapat menambah daya tarik benda tersebut.

Hadirkan Letter Art

Bila warna atau wallpaper sudah biasa, letter art dapat menjadi cara yang menyenangkan untuk menghias dinding. Dengan berbagai jenis tulisan, warna, ukuran, dan material, letter art dapat menjadi aksen yang menarik untuk tampilan dinding dan ruang.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.