Pengumuman Pegawai Masa Kerja Sebulan, Wajib Dapat THR

bogorOnline.com

Dilansir dari salah satu media online nasional, Pemerintah melalui Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kementerian Ketenagakerjaan menegaskan, perusahaan wajib membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada para pekerja atau buruh yang sudah masuk satu bulan masa kerja.

Peraturan ini telah tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi para pekerja dan buruh di perusahaan. Aturan ini telah berlaku sejak diundangkan pada 8 Maret lalu.

“Jadi sekarang wajib. Semua pekerja baik itu yang hubungan kerjanya PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) dan PKWTT (Perjanjian Kerja Untuk Waktu Tidak Tertentu) berhak mendapatkan THR,” kata Dirjen PHI dan Jamsos Kemenaker, Haiyani Rumondang dalam sebuah diskusi di Jakarta, Rabu, (15/6/16).

Haiyani mengatakan, alasan pemerintah menerbitkan perubahan payung hukum tersebut adalah untuk memberikan kepastian bagi para pekerja maupun buruh yang selama ini memang seakan dilupakan. Sehingga, hak dan kewaiban pekerja dan buruh bisa terakomodasi jelang hari raya. “Jadi tidak perlu khawatir lagi jika THR mereka tidak dibayarkan,” ujarnya menegaskan.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.