Anak Dibawah Umur Lakukan Aksi Pencurian Dilingkungan Komplek DPRD Kota Bogor

Kota Bogor – bogoronline.com

Bulan suci Ramadhan tidak menjamin pelaku pencurian kendaraan bermotor maupun Aksesorisnya untuk berhenti melakukan aksinya. Apalagi ketika mendekati Lebaran seperti yang terjadi di lingkungan DPRD Kota Bogor.

Sekertaris Dewan (Setwan) DPRD Kota Bogor Bambang Budianto mengatakan, sekitar pukul 9.30 WIB telah terjadi tindak pidana pencurian Knalpot Motor Racing milik Junaedi salah satu Office Boy (OB) disini yang dilakukan oleh 3 anak dibawah umur, W (14), MA (13) dan Y (13). Awalnya kita melihat gerak gerik yang mencurigakan dari ke 3 anak tersebut dari CCTV, lalu para pegawai mengintai segala aktifitas yang mereka lakukan melalui jarak yang lebih dekat lagi.

“Ya telah terjadi tindak pidana pencurian oleh 3 anak dibawah umur, dari aksinya mereka terlihat seperti profesional, 1 anak mempreteli knalpot 1 lagi mengawasi keadaan dan 1 anak lagi standby diatas motor sembari menyalakan mesin,” Kata Bambang Rabu (15/6/16).

Tak memakan waktu yang lama, knalpot tersebut berhasil di lepas oleh pelaku, kemudian security beserta pegawai DPRD menyergap dan menangkapnya, lalu ketiganya di bawa ke ruang setwan guna dimintai keterangan dan memanggil orang tua ke 3 anak tersebut, pengakuan dari orang tua pelaku, mereka mengaku bahwa anaknya berkelakuan baik, bahkan banyak waktu lenggang yang di isi dengan hal yg positif.

“lalu kami berkordinasi dengan pihak kepolisian, dan pihak kepolisian langsung mendalaminya,” lanjutnya.

Bambang menambahkan, setelah selesai di tanyai polisi, pemilik Kendaraan Junaedi karna melihat ke 3 anak masih dibawah umur, Junaedi berbesar hati untuk tidak melanjutkan ke jalur hukum dengan catatan ke tiga anak tersebut berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

“ketiga orang tua anak tersebut membuat surat pernyataan diatas materai dan menjamin anak mereka tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” tandasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.