Pentas Musik Sambil Nunggu Buka Puasa

Bojonggede – bogoronline.com – Kepala Desa Cimanggis, Abdul Azis memiliki banyak cara, untuk menjaga kerukunan dan jalinan silaturahim antar sesama warga, khusus para generasi muda, salah satunya dengan menggelar pentas musik sambil ngabuburit.

“Pentas music ini menjadi ajang berkreasi bagi anak-anak muda, tak hanya dari Desa Cimanggis, tapi dari desa lainnya di Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang,” kata Kepala Desa Cimanggis, Abdul Azis, Selasa (28/06).

Pentas music ini kata putra mantan kepala Desa Cimanggis Acang Anwar, sekaligus dijadikan syiar Islam, karena tema lagu yang dibawakan peserta semuanya terkait dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dakwah tak melulu harus disampaikan lewat pengajian, melalui seni juga bisa, contohnya Bang H. Rhoma Irama, beliau menjadikan lagu-lagu sebagai sarana untuk mengajak warga berbuat kebaikan dan menghindari perbuatan yang dilarang agama,” ujarnya.

Azis mengungkapkan, banyaknya generasi muda yang nakal, lantaran mereka tak diberika kesempatan untuk mengungkapkan ekpresinya. “Generasi muda itu gampang diarahkan, satu diantaranya dengan memberikan ruang kepada mereka untuk meluapkan ekpresi jiwanya,” pungkasnya. (Iwan/zah).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.