Pramuka Kota Bogor Adakan Scout Ramadhan Festival

Kota Bogor – bogoronline.com

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor mengadakan kegiatan Scout Ramadhan Festival IV tahun 2016 yang dilaksanakan di area Universitas Pakuan (Unpak) Bogor.

Sebanyak 120 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari para pramuka penegak dan pandega sekota Bogor atau tingkatan SMA sampa perguruan tinggi.

Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Syarip Hidayat mengatakan, kegiatan Scout ramadhan festival VI tahun 2016 ini sebagai langkah awal untuk persiapan seleksi mengikuti lomba fantastik ramadhan tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan tanggal 17 Juni 2016 di Kota Depok.

“Jadi yang terbaik di dalam lomba ini akan mewakili Kota Bogor untuk ikut kedalam lomba fantastik ramadhan tingkat Jawa Barat tahun 2016,” kata Ade, Minggu (12/6/16).

Ade menambahkan, ada 4 lomba yang digelar diantaranya lomba habibi dan habibah (mojang jajaka), lomba alunan rohani, lomba pembuatan miniatur masjid dari bahan kayu, dan lomba pembuatan parcel tema ramdhan menggunakan bahan makanan dan minuman.

“Jadi nanti hanya ada 10 orang yang akan mengikuti lomba tingkat Jawa Barat. Dengan sisa waktu yang ada tentu latihan akan semakin di intensifkan,” jelasnya.

Sekretaris Kwarcab Kota Bogor, Nur Nawaly menuturkan, dengan adanya lomba fantasi ramadhan tingkat Jawa Barat ini menjadi peluang bagi Kota Bogor, dan Pramuka Kota Bogor akan ngambil bagian di lomba itu, semoga dari 4 lomba tersebut, Kota Bogor bisa meraih menjadi pemenangnya.

“Selain kegiatan ini, Pramuka Kota Bogor juga akan menggelar bazar ramadhan di masing masing Kecamatan/Kwaran dan bakti pramuka di hari raya Idul Fitri tahun 2016 ini,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.