Puluhan Spanduk Bodong Di Razia Satpol PP

CIAMPEA – bogoronline.com – Lantaran melanggar Peraturan daerah tentang ketertiban umum, akhirnya sebanyak puluhan spanduk liar tanpa izin yang terpasang pada beberapa titik diwilayah Kecamatan Ciampea, diturunkan paksa oleh Satpol PP Kecamatan Ciampea,Selasa (21/6) kemarin.

Camat Ciampea, Juanda Dimansyah, mengatakan, penertiban spanduk tanpa izin yang banyak menghiasi beberapa titik jalan utama diwilayahnya itu, selain merusak pemandangan, juga sudah melanggar aturan.

“Makanya spanduk liar yang jumlahnya mencapai 28 buah itu kami turunkan paksa dan kami sita.”kata Camat Ciampea Juanda Dimansyah.

Ditambahkan Camat,
Sebenarnya untuk izin pemasangan spanduk tersebut memang sudah ada peraturan daerah yang mengantur soal retribusi izin pembayarannya.

“Namun karena pihak si pemasang spanduk dasarnya memang nakal, makanya dari mereka ogah mengurus izin. Sedangkan buat kita mah gak ada komfromi, siapapun pemasang spanduknya yang tidak mau mematuhi aturan, kita sikat saja, selesai.” tegasnya.

Raden Mas Adang Saptahadi, Komandan Pleton Unit Satpol PP Kecamatan Ciampea, menambahkan, begitu pihaknya memperoleh intruksi dari Camat untuk segera memberangus spanduk spanduk tanpa izin yang terpampang disetiap titik strategis, langsung menuju lokasi untuk menurunkan paksa puluhan spanduk liar.

“Sebenarnya dari awal puasa kami sudah mencurigai bahwa puluhan spanduk yang terpasang disemua titik diwilayah Ciampea, seluruhnya liar. Nah begitu pak Camat peritahkan kami untuk menurunkannya, langsung kami lakukan.”ungkapnya.

Saat operasi penurunan berlangsung Sambung RM. Adang, ada beberapa pemilik spanduk mengajukan protes.

“Saat itu juga kami sarankan untuk datang ke kantor kecamatan mengurus segalanya, namun ternyata sampai sore hari kami tunggu, pihak pihak yang memprotes, tak satupun muncul. Berarti mereka tidak punya niat baik.”Pungkasnya. (Ebim)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.