Muspika Dramaga Gelar Buka Puasa Bersama

Foto : Muspika dramaga bukber bareng jajaran Polres Bogor (Ebim)

DRAMAGA – Muspika Kecamatan Dramaga, Selasa (21/6) kemarin, menggelar acara Buka Puasa bersama dengan jajaran Polres Bogor diwakili Kompol Wahyu Wiyadi Selaku Anjak Bag-Ops Polres Bogor (Analisa kebijakan Bag operasi )

Agenda Buka Puasa bersama yang selanjutnya ditutup dengan menggelar Taraweh bersama di Masjid An’Nur Desa Sinarsari, Kompol Wahyu Wiyadi mewakili Kapolres, menghimbau kepada masyarakat agar dibulan puasa ini seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya Dramaga harus selalu waspada pada Masalah kerawanan lingkungan guna terhindar dari berbagai tindak kejahatan termasuk kasus pencurian.

“Terutama bagi warga yang mudik yang meninggalkan rumahnya, agar menitipkan rumahnya yang ditinggal kepada tetangga maupun kepada pengurus RT setempat. Begitupun bagi para mahasiswa yang tinggal di rumah kos kosan di Dramaga, diharap jika mudik membawa barang barang berharga seperti Laptop dan sebagainya. Untuk menghindari adanya tindak pencurian.”kata Kompol Wahyu Wiyadi, Anjak Bag-ops Polres Bogor.

Ditambahkannya, dalam upaya program Taraweh keliling Polres Bogor, pihaknya sudah menyusun 7 tim, dimana 1 tim khusus menyambangi Dramaga.

“Pada intinya kami mengingatkan kepada masyarakat tentang antisipasi masalah kerawanan kriminal, dimana warga harus berani melapor kepada polisi jika diwilayah dan kampungnya ada kejadian yang mengganggu kenyamanan lingkungan.”bebernya.

Sekali lagi agar diketahui, sambungnya, bagi warga yang mudik, pihak kepolisian tidak menerima titipan kunci rumah yang ditinggal, sebab Kepolisian sifatnya lebih general.

“Jadi untuk menjaga keamanan, soal penitipan rumah atau kunci rumah, bisa berkordinasi dengan ketua RT dan berkerjasama sama dengan tetangga sekita.”Tukasnya.

Sementara, Camat Dramaga, Baehaki menambahkan, agenda Buka Bersama Muspika dan jajaran Polres Bogor, dalam rangka membangun persamaan menyadarkan masyarakat tentang hakekat Puasa, sekalgus mauAndil dalam menjaga masalah kerawanan lingkungan di wilayahnya masing masing.

“Sosialisasi penyadaran ini sangat penting dan harus rutin disampaikan kepada masyarakat. Mengingat masyarakat di Dramaga lebih heterogen, sehingga antisipasi untuk mencegah kerawanan sosial dan kerawanan lingkungan perlu lebih tinggi lagi ditekankan.”Tegasnya.

Nah dalam Taraweh keliling Muspika Dramaga bersama Polre Bogor, lanjutnya, adalah juga untuk memantapkan
Terwujudnya Program terbangunan 40 masjid raya di 40 kecamatanan, dimana salah satunya Masjid An’Nur Dramaga yang akan mendapat bantuan Rp.1 Milyar dari APBD menjadi masjid Raya kecamatan Dramaga. Sehingga kedepan fungsi Masjid lebih eksternal dan bisa menjadi wadah untuk berbagai kegiatan maupun ajang informasi terpadi bagi masyarakatnya.”Pungkasnya. (Ebim)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.