Polsek Tanjungsari Masih Buru Pemilik Kayu Mahoni Ilegal

Tanjungsari, bogoronline.com- Kepolisian Sektor Tanjungsari terus memburu pelaku pembalak liar kayu jenis mahoni. Kayu tersebut ditemukan anggota Koramil Cariu di pinggir Kali Cigambir Kampung Nanggung Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Bersama Danramil Cariu, Kapten ARM M. Sutrisno dan anggota, Kapolsek Tanjungsari beserta anggota pula langsung ke TKP. “Kayu ini adalah temuan teman-teman anggota Koramil Cariu. Setelah menerima informasi, saya lalu koordinasi dengan pak Danramil. Selanjutnya kami ke lapangan beserta anggota masing-masing,” kata Kapolsek Tanjungsari Iptu Hendra Kurnia kepada bogoronline.com, Selasa (21/6).

Lanjut dia, sebanyak 9 batang balok kayu yg diduga jenis Mahoni diamankan ke Polsek Tanjungsari guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Belum jelas, kayu itu berasal dari mana dan siapa pemiliknya. “Tentang kepemilikan dan asal-usul kayu, akan kami koordinasikan dengan pihak Perhutani” singkatnya.

Sementara, informasi yang dihimpun bogoronline.com di lapangan menyebutkan bahwa kayu mahoni itu berasal dari lahan garapan milik Oyeh (37). Oyeh menebang setelah dapat restu pihak perhutani. Bahkan diduga kuat, ada oknum perhutani yang bermain.

“Saya dengar, mang Oyeh telah membayar sejumlah uang kepada perhutani untuk menebang kayu itu. Katanya sih ada lima orang, satu orang dapat jutaan rupiah. Tapi saya tidak tahu orang-orangnya” kata sumber yang enggan menyebutkan namanya. (Soeft)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.