Sebarluaskan Bahaya Narkotika BNN Luncurkan Aplikasi si Pintar

Cibinong – bogoronline.com – Praktik penyalahgunaan narkotika, sekarang ini makin memprihatinkan, karena penggunanya tak lagi hampir menyasar kesemua kalangan.Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor (BNNK) pun kian gencar melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pengguna barang haram tersebut, satu diantaranya dengan memanfaatkan teknologi, untuk menyebarluaskan informasi bahaya dari penyalahgunaan narkotika kepada masyarakat luas dengan meluncurkan aplikasi si Pintar.
“Aplikasi Si Pintar ini dapat didownload melalui play store. Pembuatan aplikasi Si Pintar ini akan bisa memberikan informasi bahaya narkotika dan pencegahan penyalah gunaan narkotika,” kata Kepala BNNK Bogor Nugraha Setia Budhi kepada Bogoronline, Senin (06/06).
Budi menjelaskan, aplikasi si si pintar ini tujuannya memberikan informasi bahaya narkotika, sekaligus pencegaan penyalahgunaan narkotika. “Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mengetahui  dengan cepat, apa itu narkotika dan bahayanya untuk sipengguna atau pemakai,” ujarnya.
Aplikasi Si Pintar ini lanjut Budi, merupakan yang pertama dibuat BNN Kabupaten Bogor ini merupakan terobosan baru. “Dan ini menjadi yang pertama di Indonesia, makanya akan kita presentasikan secara nasional,” terangnya.
Aplikasi ini akan diluncurkan Agustus mendatang. “Jika aplikasi Si Pintar ini sukses membantu pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika, maka Si Pintar ini akan kami presentasikan ke BNN dan bisa digunakan oleh seluruh wilayah di Indonesia,” jelas Budi.
Pembuatan aplikasi Si Pintar ini, BNNK Bogor melibatkan tim internal maupun eksternal.
“Ada pihak ketiga pengelola cyber yang ikut membuat dan dari segi biaya, juga relatif masuk logika dengan biaya pilot project sebesar 35 juta rupiah,” pungkasnya. (zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.