Spion Motor Ini, Bisa Ikuti Gerak Tubuh Pengendaranya

bogorOnline.com
Diambil dari salah satu media online nasional, kaca spion pada dasarnya merupakan cermin di kendaraan yang digunakan untuk melihat keadaan atau lalu lintas yang ada di belakang.

Namun terkadang, tak sepenuhnya pengendara dapat menangkap perubahan gerakan di belakangnya karena blindspot.

Sekadar diketahui, blindspot adalah area di sekitar yang tidak dapat terlihat pada saat Anda tengah melirik kaca spion. Hal ini bisa disebabkan karena batasan pandangan kaca spion, maupun karena terhalang oleh obyek lainnya.

Tak cuma mobil, motor pun demikian. Jika kondisi tersebut menyapa, tentunya sangat membahayakan, baik buat Anda maupun pengendara lainnya.

Kini, rupanya ada kaca spion sepeda motor yang tengah dikembangkan warga Polandia bersama timnya, untuk mengatasi masalah blindspot. Pengembangan sendiri dilakukan berangkat dari ia yang pernah mengalami kecelakaan karena kasus demikian.

Spion dengan menggunakan smartphone atau miniatur sensor yang dipasang pada jaket.

Sensor sendiri nantinya menyampaikan sinyal pada spion yang bisa berfungsi untuk mendeteksi posisi mengemudi dan secara otomatis mengatur posisi spion agar pandangan ke belakang maksimal, mengikuti arah badan. Spion canggih ini dipercaya bakal menghiangkan zonablindspot. Spion ini juga memiliki lampu yang bisa dihubungkan ke sein sepeda motor.

Rencananya, spion ini tak lama lagi akan tersedia di pasaran. Soal harga, sedianya akan dijual dengan banderol sekira US$250 atau setara Rp3,3 juta.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.