by

10 THM Siap Beroperasi

Kemang – bogoronline.com – Meski banyak menuai protes masyarakat Kemang, lantaran keberadaan Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah pimpinan Camat Wahyu Hadi Setiono itu, dianggap banyak merugikan masyarakat. Namun sayangnya, protes tersebut sepertinya dianggap angin lalu oleh para pengelola.

“Keberadaan THM itu banyak mudaratnya, kami minta semua THM yang ada di Kecamatan Kemang ditutup permanen,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Mukri Adji, kepada wartawan Kamis (14/07).

Mukri Adji meminta Pemerintah Kabupaten Bogor bersikap tegas dengan tidak memberikan toleransi kepada pengelola THM. “Kita  minta program Nobat (Nonghol Babat-red) yang kini mati suri dihidupkan lagi, karena terbukti ampun mencegah timbulnya penyakit masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Mukri Adji menegaskan, masyarakat juga harus ikut aktif membantu pemerintah dengan tidak memberikan izin kepada pengelola THM untuk membuka usahanya.

“Tugas memberantas penyakit masyarakat itu kan bukan hanya menjadi tanggung jawab Sat Pol PP saja, tapi juga butuh peran masyarakat,” katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Jurnal Bogor, usai Idul Fitri ini sedikitanya ada 10 THM yang bakal beroperasi lagi. Ke 10 THM itu, sebelumnya bangunannya telah dibongkar Sat Pol PP, satu pekan menjelang tibanya Ramadhan. (Iwan/zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed