BPMPD Lombar Belajar ke Cimanggis

Bojonggede – bogoronline.com – Warga Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, patut berbangga diri, pasalnya desa yang kini dipimpin Azis Anwar, menjadi tempat belajar atau studi banding dari sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya dari Kabupaten Lombok Barat (Lombar) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Alhamdulillah keberhasilan  pembangunan dan pengelolaan pemerintahan desa  yang melibatkan peran serta masyarakat, yang selama beberapa tahun kita terapkan dijadikan contoh oleh Kabupaten Lombok Barat,” kata Kepala Desa Cimanggis Azis Anwar, Rabu (20/07).

Putra dari mantan kepala Desa Cimanggis Acang Anwar ini mengatakan, rombongan dari Kabupaten Lombar itu datang ke desanya merupakan para pejabat di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Lalu Muhamad.

“Ini suatu kehormatan yang tak terhingga, kerja keras warga dan perangkat desa tidak sia-sia, karena tak mungkin BPMPD Lombar datang ke sini (Cimanggis-red), kalau desa kita ini tak berprestasi,” ujarnya.

Kepala BPMPD Lombok Barat Lalu Muhamad mengatakan, kedatangannya ke Desa Cimanggis itu sesuai arahan dari Pemerintah Kabupaten Bogor. “Prestasi yang ditorehkan Desa Cimanggis, khususnya dalam bidang pengelolaan keuangan serta keberhasilan mengelola BUMDes akan kita coba terapkan di desa-desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Lalu mengaku terkesan, meski Cimanggis warganya heterogen, lantaran banyaknya perumahan, namun mereka aktif membantu pemerintah desa dalam melaksanakan program-program pembangunan. “Ini kan unit, biasanya di lingkungan yang heterogen susah, tapi Desa Cimanggis bisa melakukannya,” pungkasnya. (zah)