by

GMBI Sweeping Panarik Motor

Parung – bogoronline.com – Ratusan anggota Ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Jum’at (22/07) menggelar aksi sweeping terhadap para penarik motor  atau dalam istilah leasing disebut eksternal debt collector di wilayah Kecamatan Parung.

Aksi sweeping dilakukan, setelah adanya informasi, jika motor milik anggota GMBI bernama Rustam, ditarik paksa.  “Motor yang diambil eksternal debt collector itu jenis Pulsar Bajaj. Motor itu milik saudara saya,“ terangnya kepada wartawan Jum’at (22/07).

Rustan meceritakan, kronologis kejadian berawal saat dirinya dalam perjalanan arah pulang dari Prumpung, Kecamatan Gunungsindur dan diikuti pengendara motor yang diduga anggota penarik motor Kamis (21/07) sore.

Nah, sesampainya di sekitar Pasar Raya Parung, sekitar pukul 17.30 WIB, dalam kondisi cuaca hujan dan macet, tiba-tiba motor yang dikendarainya dipepet oleh pengendara motor tersebut. “Karena kaget, saya terjatuh. Saya coba melawan, tapi kalah jumlah dan motor pun diambil secara paksa,” terangnya.

Rustam pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke GMBI yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan aksi sweeping di lokasi-lokasi tempat para si penarik motor itu beroperasi, seperti Jalan Raya Parung – Depok.

Kepala Kepolisian Sektor Parung Komisaris Polisi (Kompol) Asep Supriadi meminta perusahaan leasing yang menyalurkan kredit kepemilikan kendaraan bermotor tidak menggunakan jasa eksternal debt collector, untuk menagih tunggakan kredit. “Kita kan negara hukum, masalah kredit juga diatur, jadi ketika ada masalah tak sebaiknya gunakanlah jalur hukum,” tegas Kompol Asep.  (Iwan/zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed