by

Dua  Jalan Dibangun Pakai DD

Tajurhalang – bogoronline.com – Bantuan pemerintah pusat yang dikucurkan lewat Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal menjadi berkah bagi desa-desa di Indonesia, sebab dengan dana bantuan yang nilainya bisa mencapai angka Rp 1 miliar/ tahun itu, setiap pemerintah desa dengan leluasa membangun desanya, seperti halnya yang dilakukan Desa Nangerang, Kecamatan Tajurhalang.

“Duit dana desa yang kita terima dari pemerintah pusat pada termin pertama tahun 2016 ini dialokasikan untuk membangun jalan lingkungan di dua titik,” kata Kepala Desa Nangerang Wira Saftaji, Jum’at (22/07).

Wira mengatakan, jalan yang dibangun itu panjangnya rata-rata 3 kilo meter dengan lebar 1,9 meter. “Jalan lingkungan yang pertama berlokasi di RW 05, jalan itu menghubungkan RT 01 hingga 04,” ujarnya.

Wira menambahkan, bantuan dana desa di Nangerang, mayoritas dialokasikan untuk membangun infrastruktur jalan lingkungan dan desa. “Kita menargetkan dengan dana desa itu, semua kampung di Nangerang tak ada lagi jalan yang berlapiskan tanah,” jelasnya.

Lebih lanjut Wira mengatakan, bantuan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat itu menjadi berkah bagi seluruh pemerintah desa. “Sebelum ada dana desa, jujur saja kita sering bingung, ketika ada permintaan dari warga, agar jalan yang ada dilingkungan diperbaiki, sementara dananya tidak ada, namun sekarang sih, soal anggaran tinggal membuat program, karena uang atau anggarannya telah tersedia,” ungkapnya.

Ketua RW 05, Sanen, mengaku bersyukur jalan di wilayahnya menjadi prioritas pembangunan, sebab tersebut merupakan akses bagi warga untuk beraktivitas. “Alhamdulliah dengan bantuan pemerintah pusat  melalui Pemdes Nanggerang, jalan lingkungan di RW 05, kini tak lagi berlapis tanah, tapi sudah dibeton,” katanya. (Iwan/zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed