by

Supra Piranti Masih Diberi Kesempatan Kelola Tirta Sanita

Parung – bogoronline.com – Kendati kontraknya telah berakhir sejak 31 Mei lalu, namun Pemerintah Kabupaten Bogor masih memberikan kesempatan kepada PT. Supra Piranti Ria, untuk mengelola obyek wisata pemandian air panas Tirta Sanita yang berlokasi di Desa Cogreg, Kecamatan Parung.

“Ya walau kontrak pengelolaan berakhir, tapi kami tetap akan menggandeng PT. Supra Piranti, untuk sama-sama dengan PT. Sayaga Wisata mengelola Tirta Sanita,” kata Direktur Utama PT. Sayaga Wisata Supriyadi Jufri, kepada wartawan baru-baru ini.

Pelibatan PT. Supra Piranti dalam pengelolaan Tirta Sanita, kata Supriyadi, karena Sayaga Wisata tak ingin melupakan jasa, pihak-pihak yang telah berkontribusi kepada daerah. “Ya walau PT. Supra kita libatkan, namun Sayaga Wisata memiliki kewenangan penuh, bila dalam perjalanannya, PT. Supra tak menjalankan poin kerjasama dengan baik,” jelasnya.

Jufri menilai lahan milik Kabupaten Bogor seluas 2,2 hektare itu cukup luas sebagai lokasi wisata. Apalagi merupakan area utama. Sebab, kawasan seperti sumber air panas dan gunung kapur milik daerah. “Obyek wisata pemandian air panas itu sudah terkenal kemana-mana, tinggal dipoles dan dibenahi saja, agar sarananya lengkap,” ujarnya.

Kepala Desa Cogrek, Suherdi meminta perusahaan baru yang mengelola aset Tirta Sanita dapat memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Bogor. Khususnya melakukan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa.“Mau dikelola swasta atau pemerintah, yang penting melibatkan masyarakat dan memajukan desa,”imbuhnya.

Kepala Desa Bojong Indah Samino berharap, paska berakhirnya kerjasama pengelolaan Tirta Sanita, laju pertumbuhan ekonomi di desanya meningkat. “Kami juga pengelola memberdayakan masyarakat sekitar, agar mereka jangan sampai jadi penonton saja,” tandasnya. (Iwan/Zah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed