by

Empat Bulan Menunggu e – KTP

Ciseeng – Warga  Kecamatan Ciseeng mengeluhkan lambatnya pembuatan e –KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Padahal kartu indentitas diri itu sangat diperlukan.

Saya sudah melakukan perekaman data di kantor kecamatan sejak bulan April lalu, namun sampai bulan Agustus ini, e – KTP yang saya nantikan tak kunjung diterima,” keluh Jajang, warga Kampung Bambu Kuning, Desa Karihkil, Kamis (18/08)

Syamsudin, warga Desa Cibeuteung Muara, mengatakan hal senada. Menurutnya, gara-gara e – KTP belum jadi, banyak urusan yang semestinya selesai, terpaksa tertunda. “Untuk identitas diri, selama empat bulan ini, saya hanya memegang surat tanda perekaman yang dikeluarkan kecamatan,” ujarnya.

Kepala Bidang Kependudukan dan Catatan Sipil Dadang Dhramatin mengatakan, lambatnya penyelesaian pencetakan e – KTP, karena blanko yang dikirim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah habis sejak awal Juli lalu.

“Kami sedang mengupayakan, agar Kemendagri segera mengirimkan blanko untuk Kabupaten Bogor, karena jumlah jumlah warga yang mengajukan e – KTP sudah mencapai puluhan ribu orang,” jelasnya. (Iwan/zahra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed