by

Hore… Bupati Bogor Jamin Masa Depan ‘Lulusan’ Lapas Pondok Rajeg

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor telah menyiapkan beberapa program bagi para narapidana (napi) di Lapas Klas II A Pondok Rajeg, Cibinong yang langsung bebas usai mendapat remisi Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Bupati Nurhayanti (putih) disambut warga binaan Lapas Pondok Rajeg, Cibinong sebelum memberikan SK remisi Hari Kemerdekaan, Rabu (17/8).
Bupati Nurhayanti (putih) disambut warga binaan Lapas Pondok Rajeg, Cibinong sebelum memberikan SK remisi Hari Kemerdekaan, Rabu (17/8).

Sektor pendidikan, kesehatan dan UKM jadi sasaran Pemkab Bogor untuk tidak membedakan antara narapidana dengan masyarakat pada umumnya untuk juga mendapatkan keterampilan baik di dalam lapas hingga ketika bebas bisa menjadi bekal hidupnya.

“Tentu tidak semua. Hanya yang warga Kabupaten Bogor saja. Karena Lapas Pondok Rajeg kan penyangga. Jadi tidak semua dari Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti usai memberikan remisi kepada 691 napi di Lapas Pondok Rajeg, Rabu (17/8).

Berita Terkait : Napi Teroris Pondok Rajeg Terima Remis

Sedikitnya lima warga Cibinong bisa bebas usia mendapat remisi ini. Mereka terdaftar dalam 19 napi yang bisa langsung bebas. Namun, hanya delapan diantaranya yang bisa kembali ke rumahnya lantara sisanya masih harus menjalani subsidair.

Total, Lapas Pondok Rajeg memberikan remisi kepada 691 napi dengan masa pengurangan hukuman paling sedikit satu bulan dan paling tinggi enam bulan di Hari Kemerdekaan RI ke-71 dari 720 yang diajukan pihak Lapas sementara sisanya masih menunggu persetujuan Kemenkum HAM. (Cex)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed