by

Peduli Lingkungan Sekitar Mata Air, PDAM Tirta Pakuan Bebersih Sampah

Kota Bogor – bogorOnline.com

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor bersama jajaran Pusat Pendidikan Intelijen (Pusdikintel) Kodiklat TNI AD melaksanakan bebersih di area sumber mata air Kota Batu, di Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Kegiatan bebersih ini pun melibatkan unsur masyarakat, linmas serta personil TNI dari Koramil Ciomas.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya menuturkan kegiatan jumsih ini merupakan langkah PDAM dan Pusdikintel Kodiklat AD untuk menjaga kebersihan dan keasrian area sumber mata air Kota Batu. Karena menurut dia, persoalan sampah di sekitar sumber air milik PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ini cukup sulit ditangani akibat ulah sejumlah oknum warga yang kurang bertanggungjawab.

“Sampah di sumber mata air Kota Batu ini menjadi masalah serius bagi PDAM karena sangat mengganggu kualitas dan debit air di mata air kita. Padahal sebenarnya kualitas air dari mata air ini paling bagus di antara mata air yang lain,” kata Deni, senin (29/8/16).

Deni pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Pusdikintel dan unsur TNI lain yang terlibat dalam kegiatan ini. Kedepan, lanjut dia, PDAM akan membangun tempat pembuangan sampah yang refresentatif agar memudahkan masyarakat membuang sampah atau limbah-limbah industri rumah tangga.

Sementara itu Perwira Seksi Pengamanan (Pasi Pam) Pusdikintel Kodiklat TNI AD Lettu Putut Pringgo menyatakan, sudah kewajiban TNI menjaga obyek vital seperti sumber mata air Kota Batu ini.

“Sumber Air Kota Batu ini sebenarnya milik masyarakat. Jadi harus kita jaga bersama-sama. Jadi siapa yang mengganggu obyek vital ini, akan berurusan dengan kami,” tegas Putut.

Putut pun sangat mengapresiasi rencana PDAM yang akan membangun tempat sampah untuk mengatasi gangguan dari oknum-oknum warga yang membuang sampah sembarangan ini.

“Kita akan cari titiknya dimana. Kita akan bantu pembangunannya. Pokoknya di daerah sini tidak boleh ada sampah lagi,” tandasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed