UPT Pendidikan Parungpanjang Gelar Sosialisasi Pembelajar Gugus.

Parungpanjang, bogoronline.com-Dalam upaya meningkatkan disiplin, kompetensi dan profesionalisme para guru dan kepala sekolah, UPT Pendidikan Parungpanjang Kabupaten Bogor secara rutin terus menggelar pembelajar Gugus.

Salah satunya seperti yang dilaksanakan di Aula PGRI Parungpanjang Senin (29/08), yakni digelarnya pembelajaran Guru yang diikuti oleh para guru dan kepala sekolah dari tingkat Dasar (SD) yang ada tercatat oleh UPT pendidikan Parungpanjang.

Kepala UPT pendidikan Kecamatan Parungpang, Sutar Kolombun, dalam arahnnya mengatakan, para kepala sekolah sebagai leader di tiap unit sekolah harus dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, dan dapat membawa lembaga yang dipimpinnya ke arah peningkatan prestasi siswa dan pengembangan kemajuan sekolah yang dipimpinnya.

“Sebagai manajer, kepala sekolah harus dapat mengelola sekolah sesuai dengan tufoksinya dan sekaligus mampu mengembangkan lembaga pendidikannya ke arah yang lebih baik,” pintanya.

sejumlah kepala sekolah dan guru mengikuti pembinaan yang dilakukan UPT Pendidikan Kecamatan Parungpanjang

sejumlah kepala sekolah dan guru mengikuti pembinaan yang dilakukan UPT Pendidikan Kecamatan Parungpanjang

Begitu juga para guru lanjut Sutar, perlu menjadi sosok yang dinamis, memiliki kompetensi sesuai profesinya dan dapat mengaflikasikan ilmunya demi kemajuan anak didiknya.

“Ada begitu banyak aspek yang harus dikuasai para guru dalam melaksanakan tugas profesinya, karena itu para guru harus senantiasa profesional,” tuturnya.

Lilis, selaku Kepala Sekolah yang ada di wilayah Gugus ll Cibunar, yakni Kepala sekolah SD Jagabita 2 menyambut baik digelarnya acara pembinaan Gugus tersebut, karena akan memberikan motivasi bagi kepala sekolah maupun para guru dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini, dan ini tentu akan memberi nilai lebih pada peningkatan disiplin dan motivasi kita dalam memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para siswa,” pungkasnya,(mul).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0