by

Denpom III/1 Siliwangi Bogor Gelar Turnamen Bola Voli

Kota Bogor – bogorOnline.com

Meriahkan kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71 tahun 2016, Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/1 menggelar turnamen bola voli memperebutkan piala Dandenpom, di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil walikota Usmar Hariman bersama Sekda Ade Syarif Hidayat.

Dandenpom III/I Siliwangi, Mayor CPM Reza M.H.Nasution mengungkapkan, turnamen bola voli tersebut sengaja digelar, selain masih dalam rangkaian acara puncak semangat merah putih, juga demi menumbuhkan kembali semangat juang dan persatuan dalam bidang olah raga, khususnya Bola Voli, seluruhnya ada 12 peserta yang mengikuti event ini, dan yang masuk ke babak final tim dari C3 vs Demang PDAM dan dimenangkan oleh tim dari C3 dengan skor 3:2.

“Event ini hanya sebagai pembuka saja, mulai tahun ini, selama saya masih menjabat disini, event seperti ini akan terus dilaksanakan tiap tahun nya, kedepan kita akan menggelar event serupa guna mencari bibit muda, saat ini olah raga memang bukan kewajiban melainkan sudah menjadi kebutuhan,” ungkap Reza, Minggu pada (28/8/16) malam.

Reza menambahkan, bagi saya dalam sebuah pertandingan menang kalah itu hal yang biasa, point yang paling penting adalah bagaimana kita dapat memacu semangat untuk tahun berikutnya.

“Pembinaan di akar rumput masih kurang maksimal, mempertahankan gelar juara jauh lebih berat daripada merebutnya, mudah – mudahan kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur bagi kita semua dalam,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan, event ini akan dijadikan momentum untuk dapat kembali memupuk bibit – bibit unggul yg berprestasi, bila ada murid yang berprestasi bisa masuk ke sekolah negri melalui jalur prestasi.

“Silahkan manfaatkan itu, agar regenerasi bibit baru bisa tercipta, prestasi di bidangolah raga bisa menjadi pintu masuk ke gerbang internasional,” pungkasnya.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed