Warga Tonjong Tolak THM di PWRI

Tajurhalang – bogoronline.com – Warga Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, kompak menolak keberadaan Tempat Hiburan Malam (THM) yang berlokasi di Kampung Jati, PWRI. Pasalnya, keberadaan THM tersebut membuat citra warga Tonjong tercemar, bahkan gara-gara ada THM, banyak perumahan tak laku.

“Kami sudah lama meminta dan mendesak aparat terkait untuk menutup semua THM yang ada di Tonjong, karena  gara-gara ada THM, warga Tonjong ikut kena getahnya, sebab oleh orang luar selalu didentikan dengan bisnis hiburan malam,” kata seorang warga bernama Ersa, Senin (08/08).

Di Tonjong khususnya Kampung Jati PWRI dari hasil penelusuran Jurnal Bogor, sedikitnya ada sembilan lokasi THM, hampir setiap malam, ramai dikunjungi lelaki penikmat hiburan malam, karena di lokasi THM itu tersedia wanit-wanita yang siap menemani para tamu bernyanyi.

Ersa mengungkapkan beberapa waktu lalu, warga sekitar sebenarnya sudah bereaksi dengan mengirimkan surat resmi penolakan THM. Surat penolakan itu, ditandatangani oleh ratusan warga, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Kami sudah sampaikan tembusan surat penolakan tersebut, kepada pengurus lingkungan, pemerintah desa dan kecamatan. Namun hingga saat ini tidak ada tindaklanjunta,” ujarnya.

Sekretaris Desa Tonjong, Aja Wijaya membenarkan adanya surat penolakan warga soal THM. “Ya benar, kami sudah terima surat dari warga yang meminta semua THM di Desa Tonjong ditutup,” katanya.

Adi lebih lanjut mengatakan, surat penolakan warga itu sudah disampaikan ke instansi terkait di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor, termasuk ke Satuan Polisi Pamong Praja. “Kami bisa memahami kegelisahan warga, karena jika dibiarkan, kemungkinan besar jumlah THM akan bertambah banyak,” tandasnya. (Iwan/Zah)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *