by

Ajak Warga Taat Bayar Pajak Mobil Mewah Jadi Target Razia

Kemang – bogoronline.com – Unit Polisi Lalu Lintas (Satlantas) dari beberapa kepolisian sektor di Zona VI, bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat dan Jasa Raharja, perwakilan Bogor, Selasa (06/09), menggelar razia gabungan di Jalan Raya Kemang – Parung.

Razia ini, bukan menargetkan kendaraan roda dua atau sepeda motor, tapi mobil-mobil mewah diatas 2.000 cc, karena ada indikasi, pemilik kendaraan mewah itu jarang yang aktif membayar pajak kendaraannya.

Razia dadakan itu membuat panik, para pengendara mobil mewah, sebab mereka tak menyangka petugas gabungan menargetkan mobil mewah sebagai obyek razia.

“Jumlah kendaraan mewah yang tak membayar pajak sangat besar, mereka kami kenakan sanksi tilang,”  kata Kepala Unit Polisi Lalu Lintas Kepolisian Sektor Parung Panjang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Enggar, kepada wartawan yang memimpin razia.

Razia gabungan dengan target mobil mewah itu kata AKP Enggar, bagian dari upaya menggenjot penerimaan daerah. “Ya walau uang pajak kendaraan bermotor itu diserahkan ke kas Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat, namun  nantinya akan dibagi ke Kabupaten Bogor, sebagai modal untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan,” ujarnya.

Razia terhadap kendaraan mewah itu mendapatkan respon positif dari Ketua Komisi II DPRD Yuyud Wahyudin. “Ditenggarai, banyak kendaraan mewah yang berseliweran di jalan-jalan yang ada di Bumi Tegar tidak membayar pajak,” ungkapnya.

Tanggapan senada disampaikan Fahri, menurut dia, selama ini dalam setiap razia, biasanya petugas menghentikan pengendara sepeda motor. “Kalau seperti ini kan adil, karena pengguna jalan itu bukan hanya pengendara sepeda motor saja, tapi juga mobil-mobil mewah,” ujarnya. (Iwan S. Pamungkas/Zahra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed