Jabar Sementara Puncaki Perolehan Medali PON XIX

Olahraga647 views

BOGOR- Jawa Barat harus kehilangan medali emas dari cabang olahraga (drumband) nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) Putri 2.000 meter putri yang direbut Banten dalam PON XIX Jawa Barat, yang digelar di Jalan Lingkar Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (14/9). Namun, kontingen tuan rumah sementara memuncaki perolehan medali dengan tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Total, sembilan medali emas diperebutkan pada Rabu (14/9). Dengan rincian cabor renang sebanyak tujuh medali emas dan drumband dua medali emas.

Klasemen sementara perolehan medali PON XIX/2016 Jawa Barat
Klasemen sementara perolehan medali PON XIX/2016 Jawa Barat

Dua medali emas Jawa Barat direbut cabang renang putri lewat perenang Raina Saumi di nomor 400 meter gaya bebas putri. Disusul A Fadlan Prawira di nomor 400 meter gaya bebas putra. Satu emas lainnya disumbangkan Triady Fauzi Sidik di 200 meter gaya ganti putra.

Sementara tiga medali perak untuk Jawa Barat disumbangkan Ricky Anggawijaya yang turun di nomor 400 meter gaya bebas putra, 4×200 meter gaya bebas putri dan cabor drumband nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 4000 meter. Satu medali perunggu disumbangkan oleh A. Fadlan Prawira yang turun di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra.

Sedangkan Jawa Timur menempati peringkat dua perolehan medali dengan dua emas, dua perak dan dua perunggu. Peringkat tiga ditempati Banten yang menyapu bersih dua medali emas drumband. Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 17 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan ditutup 29 September. (cex)

 

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *