Lancarkan Arus Lalin, Petugas DLLAJ Dorong Mobil Mogok

Kota Bogor – bogorOnline.com

Ditengah hingar bingarnya perayaan Hari Perhubungan Nasional yang digelar di kantor Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, serta tanpa terpengaruh dengan kota Bogor yang saat ini mendapatkan predikat Kota ke 2 dunia yang paling tidak nyaman dalam berkendara versi WAZE, tampak terlihat dua orang pegawai DLLAJ sedang mendorong sebuah mobil yang mengalami kendala mesin.

Tentu saja ini bukan sebuah pencitraan. Tindakan kemanusian tersebut mereka lakukan demi kelancaran lalu lintas yang kebetulan juga sudah menjadi tanggung jawab mereka.

Sukma dan Yadi, petugas yang saat itu melakukan tindakan mengatakan, Angkutan kota (Angkot) dengan nomor trayek 02 mengalami kendala mesin atau mati mesin (mogok). Hal tersebut kita lakukan sekedar menjalan tugas, bukan mencari simpati.

“Kami spontan mengambil sikap ini agar pengguna jalan lainnya tidak terganggu, kita tadi mendorong ketempat yang lebih aman bagi kelancaran pengguna jalan lainnya,” singkatnya, Senin (19/9/16).

Bila saja semua petugas yang punya kewenangan di jalan raya mampu bersikap seperti Sukma dan Yadi, yang begitu peduli dengan lalu lintas sekitarnya tanpa bermaksud mendapatkan simpatik dari orang disekitarnya, dipastikan kemacetan dan sumpah serapah terhadap pemangku kebijakan, kelak akan berubah menjadi dukungan dan penghormatan tanpa batas.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.