Pemuda Pancasila Kota Bogor, Perbaiki Akses Jalan Yang Diabaikan Pemkot

Kota Bogor – bogorOnline.com

Telah lama jalan setapak yang menghubungkan 4 RW di Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor di biarkan rusak, hingga akhirnya diperbaiki secara swadaya oleh ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Bogor bekerjasama dengan warga setempat beserta kepala RW.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bogor, M Beninu Argobie, mengatakan, sedikitnya kita mengerahkan 60 orang anggota PP, yang diterjunkan ke lokasi untuk memperbaiki jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat.

“Enam puluh anggota Pemuda Pancasila Kota Bogor kami terjunkan untuk membantu warga memperbaiki jalan sepanjang 6 kilometer yang sudah lama rusak. Jalan tersebut sangat penting bagi akses masyarakat karna menghubungkan 4 RW. Jika tidak segera diperbaiki kasian warga, mereka harus berputar jika hendak ke wilayah RW lain,” kata Beninu.

Pria yang akrab disapa Benn ini, menjelaskan, jalan sepanjang 1 kilometer tersebut sudah lama rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bogor. Alhasil warga selama ini terpaksa menggunakan jalan ini meskipun kondisinya rusak.

“Tadi jalan tersebut kami bersihkan, ratakan dan disemen agar lebih nyaman ketika dilalui masyarakat yang akan melakukan aktivitas,” jelasnya.

Benn menambahkan, perbaikan jalan ini sebagai wujud kepedulian PP kepada masyarakat Kota Bogor.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Bogor bisa bermanfaat bagi masyarakat Cimahpar khususnya, dan Kota Bogor pada umumnya. Untuk itu saya pun menginstruksikan kepada semua anggota Pemuda Pancasila Kota Bogor agar peka terhadap kondisi lingkungannya. Jika sekiranya ada yang bisa dibantu dan sifatnya urgen, mari kita bantu semampunya agar beban warga tidak terlalu berat,” tandasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *