Presiden RI Jokowi: Tindak Tegas Si Perusak Lingkungan

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu media online nasional, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi banjir bandang di Garut, Jawa Barat, Kamis (29/9). Dalam kunjungan ini, Jokowi, sapaan Presiden bukan hanya memberikan bantuan tapi juga memperingatkan masalah penegakan hukum untuk perusak lingkungan.

Menurutnya, jika pepohonan di sekitar sungai terus ditebang akan berbahaya saat hujan deras dan menyebabkan banjir.

“Akan saya perintahkan tindakan hukum dari polri, dari Kapolri untuk para perusak lingkungan yang menyebabkan banjir bandang seperti yang terjadi di Garut ini. Tidak hanya di sini, saya kira di seluruh tanah air akan kita lakukan hal yang tadi saya sampaikan,” tegas Jokowi

Sementara itu, mengenai kerusakan di hulu daerah aliran sungai Cimanuk, Jokowi sudah meminta Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup turun ke lapangan.

“Juga akan dilakukan proses-proses dalam rangka konservasi lahan. Penataan ruang yang betul agar vegetasi-vegetasi yang ada di atas itu tidak semuanya hilang dan gundul. Ini akan segera dikerjakan. Maka penegakan hukum. Ini yang paling penting. Karena tanpa itu hutan, vegetasi, pohon ini akan terus digunduli dan gundul,” tagasnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.