Terminal Cileungsi dan Leuwiliang Kini Milik Provinsi Jabar

BogorOnline.com, BANDUNG- Dari Rp 5,1 triliun aset 27 pemerintah kota/kabupaten yang diserahkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, termasuk juga pengelolaan 15 terminal tipe B. Seperti Terminal Rawabango (Cianjur), Stasiun Hall, Ledeng, Ciroyom (Kota Bandung), Cileungsi, Leuwiliang (Kabupaten Bogor) dan Singaparna (Kabupaten Tasikmalaya).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar Dedi Taufik mengatakan, pihaknya pun menyerahkan pengelolaan aset ke pemerintah pusat. Beberapa diantaranya terminal tipe A seperti di Kota Bogor (Baranangsiang), Kota Bekasi, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kabupaten Kuningan.

Tak hanya itu, delapan jembatan timbang yang ada pun turut diserahkan pengelolaannya ke pemerintah pusat karena hanya empat yang optimal. “Tengah diusulkan agar tidak diserahkan karena tidak bisa lagi difungaikan sebagai jembatan timbang,”kata Dedi.

“Jembatan timbang itu kan fungsi kontrol. Kalau tidak digunakan bisa menjadi aset daerah yang bisa digunakan sebagai kantor terminal dan lainnya,” tukas Dedi. (Cex/net)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.