Kilas

Walikota Sambut Jamaah Haji Kloter 23 Asal Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Setelah menempuh perjalanan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, rombongan jamaah haji kloter 23 Kota Bogor, langsung meluncur pulang tanpa terlebih dahulu transit di asrama Haji Pondok Gede Bekasi, rombongan tiba di Masjid Agung Al-Miraj, Jalan Pajajaran Bogor, pukul 09.00 WIB. Isak tangis haru mewarnai kepulangan para jemaah Haji, sanak keluarga serta kerabat saling berpelukan begitu melihat orang yang mereka tunggu akhirnya terlihat turun dari bus, merekapun langsung beristirahat didalam mesjid.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Walikota Bogor Bima Arya beserta istri Yane Ardian tiba untuk bertemu dan menyampaikan ucapan selamat kepada para jamaah haji yang telah tiba kembali dengan selamat ke tanah air.

Salah seorang penjemput jamaah haji asal Pamoyanan, Muslih, mengatakan, saya disini dari pagi kang, sekitar jam 7.00 WIB. Saya bersama kerabat yang lain akan menjemput kakak serta kedua orangtua.

“Alhamdulillah, semuanya kembali dengan selamat tanpa kurang suatu apapun juga, dan insya allah menjadi haji yang mabrur. Meski capek, tapi kita semua senang bisa bertemu dan berkumpul lagi bersama-sama,” ungkapnya, Senin (26/9/16).

Sementara Linda menuturkan, saya sedang menantikan kedatangan kedua orangtua saya, sebenarnya saya berkeinginan untuk menjemputnya langsung Bandara Halim Perdanakusuma.

“Alhamdulillah orangtua pulang dengan sehat, selamat dan insya allah keduanya menjadi haji yang mabrur. Meski padahal saya sama keluarga pengennya jemput ke bandara, tapi ternyata kan tidak diperbolehkan,” tandasnya.

Usai bertemu dan bersalaman dengan walikota beserta isteri, para jamaah haji pun satu per satu diperkenankan untuk langsung pulang ke rumahnya masing-masing. Hanya saja untuk barang bawaan mereka baru dapat diambil siang hari selepas salat dzuhur, bisa diambilkan oleh pihak keluarga dengan membawa paspor jamaah haji yang bersangkutan.(bunai)