Zaenal; Lahan Puncak II Sudah Terkendali, Pelaksanaan Tunggu Perintah Pusat

Sukamakmur, bogorOnline.com- Lahan peruntukan Jalaur Puncak II yang melintasi wilayah Kecamatan Sukamakmur, pembebasannya telah selesai. Jalur sepanjang 11,8 kilometer dengan lebar 30 meter tahap pertama dari Hambalang ke Wargajaya sudah diterima Pemkab Bogor dalam bentuk hibah.

Pemberian hibah oleh pemilik lahan merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Pasalnya, pemberi hibah ingin melihat Sukamakmur terangkat atas terbukanya Jalur puncak II atau sering disebut Jalur Poros Tengah Timur.

“Lahan Jalur Puncak II yang melintasi Sukamakmur, semua sudah terkendali. Tidak ada masalah lagi. Tinggal menunggu dana pusat untuk pelaksanaan pekerjaannya. Surat hibahnya telah disiapkan semua. Hibah itu berasal dari perusahaan dan perorangan,” tutur Camat Sukamakmur Zaenal Ashari kepada bogorOnline.com, Senin (26/9).

Dengan diterimanya hibah tersebut oleh Pemkab Bogor lanjut Zaenal, pihaknya tinggal menunggu tahapan selanjutnya. Karena dalam pembangunannya, ada beberapa tahapan. “Tinggal menunggu perintah pusat untuk tahapan selanjutnya” kata dia.

Ia menandaskan bahwa dalam pembangunan Jalur Puncak II sudah ada beberapa titik yang telah dikerjakan. Dalam pengerjaan itu, tidak ada perubahan treking. Semua dikerjakan sesuai Detail Engineering Design (DED) dari pihak terkait. Kalaupun ada perubahan, selama untuk kepentingan umum, bisa saja dilakukan.

‘Saya selalu mengikuti perkembangan pekerjaan pada beberapa titik yang lahannya sudah dibebaskan sebelumnya. Saya nyatakan, tidak ada perubahan treking untuk kepentingan pribadi, semua sesuai DED” tandasnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.