Alokasi Dana DOB Bogor Barat Tunggu Peraturan Pemerintah

BogorOnline.com, CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor telah menandatangani percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bogor Barat dengan DPD RI. Namun, sebagai daerah induk, Kabupaten Bogor belum berani menganggarkan dan untuk saudara mudanya itu.

“Dulu memang semoat dianggarkan untuk persiapan. Seperti pembebasan lahan dan pembangunan infrastruktur. Tapi karena moratorium, jadi tidak terserap,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti kepada BogorOnline.com, Rabu (5/10).

Terpisah, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Barang Daerah (DPKBD) Kabupaten Bogor, Rustandi, enggan memberi rincian besaran dan untuk persiapan DOB Kabupaten Bogor Barat.

“Maaih menunggu Peraturan Pemerintah (PP). Nanti, dalam PP itu, diatur besaran dana untuk pengadaan tanah yang digunakan untuk membangun pusat pemerintahan. Alokasinya diatur oleh PP itu,” tukasnya.

Informasi yang dihimpun BogorOnline.com, Pemkab Bogor mengganggarkan untuk persiapan Kabupaten Bogor Barat pada APBD 2014 sebsar Rp 300 miliar. Namun, alokasi itu terpakai lantaran moratorium DOB dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (Cex)