Bantu Keluarga tak Mampu Berobat

Megamendung – bogoronline.com – Rasa putus asa Ujang, mencari uang untuk pengobatan anaknya bernama Hendra Sunandar, yang diduga menderita komplikasi penyakit hingga badannya mengecil hilang sudah, setelah Camat Megamdung Hadijana, turun tangan dengan membawa  Hendra ke Rumah Sakit (RS) Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo, Cisarua.

“Bagi kami, bantuan dari Pak Camat Hadijana itu, seperti muzijat, karena berkat bantuan beliau anak saya yang bernama Hendra ada kemungkinan bakal sembuh dari penyakit yang dideritanya,” kata Ujang, Selasa (11/10).

Ujang yang tercatat sebagai warga Kampung Coblong, Desa Sukakarya, Kecamatan Megamendung mengaku kesulitan mencari uang, untuk mengobati anak kedua dari tiga bersaudara ini. “Maklumlah saya ini kerjanya serabutan, tak memiliki penghasilan tetap,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Megamendung Hadijana menjelaskan, dirinya baru tahu ada warga yang tak mampu berobat, setelah mendapatkan informasi dari kepala Desa Sukarkarya. “Memang kami sudah meminta, para kepala desa untuk tidak diam, ketika ada warganya yang kesulitan berobat, karena tak memiliki biaya,” katanya.

Menurut Hadijana, Hendra Sunandar pengobatannya di RS. Paru dijamin tak dikenakan biaya, karena semuanya sudah ditanggung BPJS yang diurus kepala desa dan staf seksi kesejahteraan rakyat kecamatan. “Pokoknya kalau ada pihak yang minta biaya diabaikan saja, karena saya sudah berbicara langsung dengan pihak RS, kalau Hendra itu berasal dari keluarga kurang mampu,” tegasnya.

Ketika ditanya soal kondisi kesehatan Hendra, Camat Hadijana mengatakan, sekarang sudah mulai membaik, bahkan pasien sudah mau makan normal, meski porsinya tidak banyak. “Insya Allah, jika tidak ada halangan dalam beberapa hari kedepan, pasien diperbolehkan pulang,” pungkasnya. (Denny Malik)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.