Gunawan Dwicahyo Penentu Kemenangan Persija

Cibinong-bogorOnline.com-Meski dengan penjagaan yang ketat oleh petugas, ribuan pendukung Persija Jakarta, The Jak, memadati bangku Stadion Paknsari, Cibinong, Kabupaten Bogor untuk menyaksikan klub kebanggaannya melawan PS.TNI dalam pertandingan Torabika Sccer Championship, Jum’at (14/10).

Perandingan dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta itu, sebanyak 26.178 penonton memadati bangku yang berkapasitas 30 ribu penonton.

Jalannya pertandingan, memasuki babak ke-2 tepatnya di menit ke 49 pemain PS.TNI berhasil menyarangkan gol ke Persija Jakarta yang dijebloskan oleh Kapten Tim Legimin Raharjo.

Persija Jakarta yang bermain terus menekan lawan akhirnya membuat sorak soray The Jak Mania setelah Greg Nwokolo menyarangkan kulit bundar itu ke gawang lawan pada menit 61.

Peluang banyak didapat anak-anak Macan Kemayoran dimenit-menit akhir babak kedua, Kemone pemain bernomor punggung 59 nyaris memperbesar kedudukan melalui tendangannya, yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Ravi Murdianto.

Hampir menggandakan kedudukan di menit 61 melalui aksi nomonr punggung 59 Kemone sebelum akhirnya kemenangan Persija Jakarta ditentukan oleh pemain belakang yakni Gunawan Dwicahyo di menit ke-90.

Pelatih kepala Persija Jakarta Muhamad Zein Al Haddad dalam keterangan Persnya mengatakan, trend permainan anak asuhnya tengah mengalami peningkatan, karena secara beruntun telah meraik tiga kali kemenangan.

“Meskipun dikalndang lawan, namun suasannaya seperti kandang sendiri, karena begitu banyaknya The Jak Mania yang datang ke Stadion Pakansari. Secara permaian, anak-anak bermain sangat maksimal dan mengalami trend meningkat sehingga pihak lawan bermain sangat ngotot,” ungkapnya.

Menurutnya, PS.TNI diakui bermain baik sangat baik dan disiplin dalam pertahanan, terbukti gempuran yang dilakukan anak-anak Macan Kemayoran itu selalu dimentahkan oleh pemain belakang PS.TNI. “Semestinya lebih dari dua gol, tapi PS.TNI bermain sangat baik,” tuturnya.

Pertandingan berikutnya, Persija Jakarta bakal main di Malang. “Tapi sebagai tuan rumah. Kita tetap meminta dukungan dari Jak Mania,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten pelatih PS.TNI Edy Syahputra yang didampingi Kapten Tim Legimin Raharjo mengatakan, dalam permainan anak-anak asuhnya terlihat lengah di menit-menit akhir. “Padahal kami menguasai permainan. Hal ini karena kurangnya komunikasi antar pemain-pemain kita,” kata Edi.

Menurutnya, pertandingan melawan Persija Jakarta kali ini dirasa sangat berat, karena Persija bermain layaknya di kandang sendiri yang dipenuhi pendukungnya The Jak Mania. “Kami seolah-olah bermain dikandang mereka, sedikit banyak mempengaruhi penampilan anak-anak. Karena suporter kami hampir tidak ada,” tukasnya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.