HIMA PGSD Cari Bibit Budayawan Dan Olahragawan Lewat Guseda

Kota Bogor-bogorOnline.com
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pakuan (FKIP Unpak) Bogor menggelar acara Gebyar guru sekolah dasar (Guseda) se Bogor raya tahun 2016, acara ini berlangsung selama 3 hari dimulai Kamis hingga Sabtu (13-15/10) di Halaman Futsal Unpak Bogor. sebanyak 35 sekolah SD kota dan kab Bogor yang ambil bagian dalam kegiatan Guseda 2016, rinciannya yang mengikuti kegiatan Sajak Sunda 12 ada SD, ngadongeng 13 SD, jaipong 24 SD, dan futsal ada 23 tim
“Kita ingin melestarikan budaya sunda sebagai bagian identitas dan nilai pendidikan di masyarakat kita, terutama dalam dunia pendidikan,” kata Ketua Panitia Guseda 2016 Dendi Rukmana.
Lebih jauh mahasiswa semester 3 ini mengatakan, diselenggarakannya Guseda oleh FKIP PGSD bertujuan meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya mempertahankan kebudayaan terutama budaya Sunda di lingkungan pendidikan, selaian itu panitia juga memasukan kegiatan dibidang olahraga salah satunya futsal. Menurutnya, Didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat, untuk itu perlu dibentuk tubuh yang sehat dengan cara berolahraga dan mari bentuk jiwa yang kuat untuk mencintai dan melestarikan kebudayaan.
“Intinya, kita ingin mendekatkan proses pembelajaran kepada anak-anak secara langsung baik di bidang budaya maupun olahraga,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Program Pendidikan PGSD FKIP Unpak Bogor Elly Sukmanasa mengungkapkan, jika pihaknya mendorong mahasiswa untuk bisa mengaplikasikan berbagai teori kependidikan yang diajarkan dalam dunia kampus ke tengah-tengah masyarakat.
“Ini bagian kita juga dalam menerapkan tridarma perguruan tinggi, yang memang harus berperan dalam masyarakat, makanya kita akan selalu mendorong mahasiswa kita aktif berkontribusi dalam perkembangan pendidikan,” kata Elly.(rul)