KNPI Gencarkan Sosialisasi Bahaya Narkotika

Caringin – Narkotika dan obat-obatan terlarang, sekarang ini menjadi musuh bersama seluruh Bangsa Indonesia, karena akibat penyalahgunaan narkotika banyak nyawa melayang sia-sia, parahnya lagi, sebagian besar merupakan generasi muda.

“Narkotika sekarang ini sudah menjadi bahaya laten, karena peredaraan sudah menjangkau kemana-mana, artinya tidak hanya di perkotaan saja, tapi sudah masuk keperkampungan. Kalau tak dicegah, generasi muda akan hancur,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M. Burhani, ditemui usai menjadi pembicara dalam sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Caringin, Senin (24/10).

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkotika ini merupakan kerja bareng antara DPD KNPI dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bogor didukung Himpunan Pengusaha Kecamatan Caringin (HPKC).

“Bandar narkotika tidak pernah pandang bulu, siapa pun akan dijadikan mangsanya, sepanjang menghasilkan uang. Itulah jahatnya para bandar, kita tentu tak ingin, generasi muda yang menjadi penerus bangsa hancur gara-gara narkotika,” tegas Burhani.

Kepala BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setya Budhi menjelaskan, sosialisasi pencegahan peredaran narkotika perlu digalakan. “DPD KNPI merupakan mitra BNNK, setiap menggelar sosialisasi, kami pasti menggandeng KNPI dan kalangan ulama yang tergabung di MUI yang ada di setiap kecamatan,” ujarnya.

Ketua PK KNPI Caringin Iwan Suwanda menambahkan, mencegah peredaran narkotika bukanlah tugas BNNK semata, tapi seluruh komponen masyarakat, termasuk didalamnya pemuda. “Sasaran sosialisasi kami adalah para pelajar SMA/SMK, sebab mereka lah yang paling rentan terbujuk rayu para bandar narkotika,” tutupnya. (Denny Malik)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.