PDI Perjuangan Bidik Nurhayanti di Pemilukada 2018

Cibinong – bogoronline.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Bogor 2018 mendatang dipastikan bakal seru, setelah Ade Ruhandi dan Ade Munawaroh Yanwar, yang dicalonkan Partai Golkar dan PPP.

PDI Perjuangan tak mau ketinggalan, partai berlambang banteng dalam lingkaran itu, dikabarkan bakal mencalonkan Nurhayanti, yang kini menjabat Bupati Bogor.

“Ada beberapa alasan, PDI Perjuangan membidik nama Bu Yanti, menjadi calon kuat untuk Pemilukada Juni 2018 mendatang, salah satunya Bu Yanti, menurut PDI Perjuangan, berhasil menjaga suasana kondusif di Kabupaten Bogor, bahkan dia juga berhasil membuat Kabupaten Bogor bangkit,” kata pengurus DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Bogor, Slamet Mulyadi, Minggu (09/10).

Selain itu kata Slamet, Bupati Nurhayanti juga berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait penggunaan APBD 2015 lalu dan mampu menjadikan Kabupaten Bogor  sebagai peraih pendapatan asli daerah (PAD) tertinggi di Indonesia, untuk ukuran wilayah setingkat kabupaten.

“Kabupaten Bogor meraih WTP terakhir kalinya pada tahun 20o4 lalu, artinya sudah 11 tahun Kabupaten Bogor, tak pernah mendapatkan penilaian WTP. Namun dibawah Nurhayanti, ternyata bisa. Ini kan sebuah prestasi yang harus diapresiasi, makanya nama Nurhayanti, masuk bidikan PDI Perjuangan,” tegasnya.

Slamet mengatakan, nantinya Bupati Nurhayanti, yang menjabat Bupati Bogor hingga 31 Desember 2018 nanti akan disandingkan dengan salah satu kader PDI Perjuangan, yakni Budi Sembiring. “Ya walau belum secara resmi, tapi kami berharap Bu Yanti mau menerima pinangan PDI Perjuangan,” ujarnya.

Slamet optimis, bila Bupati Nurhayanti mau dicalonkan jadi orang nomor satu lagi di Bumi Tegar Beriman dan berhasil memenangkan pertarungan, program yang belum terselesaikan diperiode pertama bisa dilanjutkan lagi diperiode kedua. “Apalagi dengan dukungan kuat dari PDI Perjuangan diparlemen, cita-cita Bu Yanti, untuk mewujudkan Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia dan rakyatnya sejahtera bakal tercapai,” ungkapnya.

Saptariyani, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor mengaku baru mengetahui, bila nama Bupati Bogor Nurhayanti akan dicalonkan partainya di Pemilukada 2018 mendatang. “Ini isu dari mana datangnya. Tapi, kalau Bu Yanti mau mantap juga tuh. Tapi, di PDI Perjuangan kan ada mekanisme, namun yang jelas untuk sekarang ini, semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD fokus dululah pada persoalan Wabup,” katanya.

Bupati Nurhayanti  ketika dikonfirmasi melalui layanan pesan singkat mengaku belum tahu soal akan dicalonkan PDI Perjuangan. “Sekarang Ibu focus dulu hingga 2018. Soal PDI Perjuangan yang mau mencalonkan, Ibu belum tahu,” kilihanya. (Zah)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *