PNS Keluyuran Saat Jam Kerja, Siap-siap Diciduk

BogorOnline.com, CIBINONG- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor terus memburu PNS nakal yang keluyuran disaat jam kerja. Operasi Gerakan Disiplin Daerah (GDD) pun dilakuan seminggu sekali secara acak.

Tempat-tempat yang jadi sasaran tentu pusat keramaian, seperti mall, pasar dan wisata belanja lainnya. Bahkan ada saja yang kedapatan mobil dinas digunakan bukan oleh pemiliknya.

“Kami lakukan ini sebulan empat kali. Dalam satu bulan itu tidak tentu harinya. Pasti ada saja memang yang terjaring. Tapi kami BAP dan diserahkan ke bupati. Urusan sanksi itu ada di BKPP,” kata Kabid Pembinaan dan Pemeriksaan pada Satpol PP Kabupaten Bogor, Agust Ridho, Selasa (18/10).

Ia menambahkan, pekan ini, digelar di Pasar Cibinong dan sekitarnya, seperti Cibinong City Mall dan Pasar Cibinong. “Tapi disana nihil. Justru kami temukan di jalan akses Stadion Pakansari. Kami data empat PNS yang kedapatan makan diluar saat jam dan mobil dinas yang dipakai oleh anak pemiliknya,” kata Agust.

Namun, empat PNS itu mampu menunjukkan surat tugas peninjauan lapangan oleh Dinas Tata Bangunan dan Pemukiman. “Kalau mobil, kami data saja buat laporan ke bupati. Plat nomornya F 1546 F,” kata dia.

Selain itu, tindakan di tempat juga dilakukan terhadap.mobil dinas yang menggunakan plat hitam. “Langsung kami cabut dan musti diganti dengan asli dan di BAP,” tukasnya. (Cex)