SDN Geger Bitung Dibiarkan Rusak

Cijeruk – bogoronline.com – Ironisnya memang, kendati Kabupaten Bogor memiliki anggaran pembangunan cukup besar, namun anehnya, mengurus infrastruktur pendidikan  yang layak belum bisa, salah satunya terlihat di SDN Geger Bitung, Kecamatan Cijeruk.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 1983 yang menampung 295 siswa itu kondisi bangunannya memprihatinkan.“Banyak ruang belajar yang kondisi bangunannya tidak layak, hampir semua bagian bangunan telah rusak, akibat dimakan usia,” kata Kepala SDN Geger Bitung Suhadi, Jum’at (07/10).

Suhadi mengungkapkan, gara-gara ruangan belajar tidak layak huni, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak efektif, apalagi saat hujan deras mengguyur. “Kalau pas hujan turun, KBM dihentikan, siswa pun terpaksa dipulangkan lebih awal, karena kami takut ada kejadian tak diinginkan, misalnya atap roboh,” ujarnya.

Suhadi mengaku sudah beberapa kali mengajukan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Cijeruk, agar SD yang dipimpinnya itu mendapatkan skala prioritas diperbaiki. “Sejak tahun 2014, kami sudah mengajukan perbaikan, tapi sampai sekarang belum ada respon dari pemangku kebijakan di Dinas Pendidikan,” katanya.

Asep warga setempat  merasa iri dengan sekoh lain yang berada di pusat pemerintahan, di mana hampir seluruhnya kondisi bangunannya layak huni. “Ya mungkin, karena lokasi sekolah anak kami ada di kaki Gunung Salak, jadi tak perlu mendapatkan perhatian, padahal sebagai bagian dari warga Kabupaten Bogor, kami juga berhak menikmati kue pembangunan,” ungkapnya. (Denny Malik)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0