Ahok Tidak Ajukan Praperadilan

Jakarta, bogoronline.com – Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan tidak akan mengajukan praperadilan untuk menggugurkan statusnya sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Ahok memilih proses hukum di pengadilan untuk membuktikan dirinya bersalah atau tidak.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengacara cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna. Menurut dia, Keputusan itu diambil agar tidak ada polemik yang terjadi secara terus menerus.

“Saya sampaikan dengan tegas kami tidak melakukan langkah hukum praperadilan,” kata Sirra di Rumah Lembang, Jl Lembang No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Sirra sudah berkomunikasi dengan Ahok. Dia menjelaskan bahwa cagub petahana itu dengan tegas akan menjalani proses hukum sesuai aturan.

“Saya baru saja komunikasi dengan beliau bahwa proses hukum yang dilakukan Mabes Polri beliau sangat menghormatinya sebagai warga negara yang taat hukum, beliau menjalani proses ini dengan baik,” katanya.

Untuk menjalani proses hukum selanjutnya, tim kuasa hukum Ahok akan melakukan konsolidasi dengan menyiapkan sejumlah bukti dan fakta dari keterangan saksi ahli. Menurut Sirra, Ahok ingin proses cepat selesai.

“Beliau ingin proses cepat selesai. Kami akan konsolidasi untuk merekonstruksi kembali fakta-fakta, surat keterangan saksi ahli siapkan untuk strategi proses hukum selanjutnya. Kami sebagai tim hukum mari semua pihak menghormati proses hukum yang berjalan di Mabes Polri,” tutupnya. (ful/dtc)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.