TB.Soenmandjaja: Pancasila Jadi Pemersatu Bangsa

bogorOnline.com-Gunungputri
Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) menggelar Sosialisasi Empat Pilar di kantor Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor.
Dalam kegiatan itu hadir sebagai pembicara adalah TB. Soenmandjaja Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
(DPR-RI), Kepala Desa (Kades), Petugas keaman setempat, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan unsur Pemuda sekitar.
Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI TB. Soenmandjaja menjelaskan, salah satu poin dari Empat Pilar ini adalah tentang Pancasila mulai dari Ketuhanan Yang Maha Esa,
Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.
“Bila kelima sila diatas dilakukan dalam kehidupan tentunya persolan terorisme dan radikalisme yang saat ini mengkhawatirkan dan bisa memecah belah bangsa bisa teratasi,” kata Soenmandjaja saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.
Soenmandjaja menambahkan, namun pihaknya juga meminta kepada Pemerintah, Polri, TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh element masyarakat untuk bekerjasama dalam memberikan pemahaman
Empat Pilar yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 (UUD-45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi satu jua).
“Dikarenakan jumlah Anggota MPR-RI juga tidak bannyak, bila kami saja maka tidak akan bisa. Intinya semuanya harus bahu-membahu agar ideologi Negara ini tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.