Amanat Muscab Zaenul Jadi Ketua Formatur DPC PPP Kota Bogor Untuk Pilwalkot

Kota Bogor- bogorOnline.com

Setelah melalui proses pembahasan dan rapat internal dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII tahun 2016, DPC PPP Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, dihasilkan bahwa untuk ketua formatur DPC PPP Kota Bogor dipimpin oleh Zaenul Mutaqin, sedangkan DPC Kabupaten Cianjur dipimpin oleh Jimmy Perkasa.

Wakil Sekretaris Jendral DPP PPP, Andi Surya Wijaya mengatakan, dalam Muscab ini sudah disepakati unsur formatur berjumlah lima orang, diantaranya, dari DPP diwakili Joko Purwanto, DPW diwakili Toto, demisioner DPC Andi Surya Wijaya dan dari majelis PPP Jamil serta dari PAC Zaenul Mutaqin. Jadi setelah dilakukan musyawarah untuk ketua formatur DPC PPP Kota Bogor dipimpin Zaenul Mutaqin sementara untuk DPC Kabupaten Cianjur oleh Jimmy Perkasa.

“Formatur ini memiliki waktu selama 14 hari untuk menyusun kepengurusan, dan setelah kepengurusan inti DPC terbentuk, selanjutnya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPW Jawa Barat. Karena di PPP tidak mengenal pengukuhan maupun pelantikan, jadi untuk pelantikan atau pengukuhan kepengurusan DPC diserahkan sepenuhnya kepada DPC masing masing,” kata ASW kemarin, usai kegiatan muscab.

ASW melanjutkan, setelah Muscab ini, ditargetkan kepengurusan yang baru langsung bekerja dengan melakukan konsolidasi ke tingkat dibawahnya yaitu PAC dengan Musrancab, dilanjutnya dengan musyawarah ranting dan anak ranting. Ditargetkan bulan Februari 2017 seluruh kepengurusan dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting harus sudah selesai semua.

Terkait amanah partai dalam Muscab ke VII untuk Kota Bogor, Andi menegaskan bahwa amanah partai telah mengeluarkan rekomendasi rekomendasi, diantaranya rekomendasi pertama Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin direkomendasikan untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2018 dan juga merekomendasikan dirinya (Andi Surya Wijaya, red) untuk maju menjadi Caleg DPR RI dapil Kota Bogor dan Cianjur. Rekomendasi amanat partai itu harus diamankan dan digodog oleh forum pada kegiatan Mukercab DPC PPP Kota Bogor.

“Kita targetkan Ketua DPC PPP Kota Bogor maju di Pilwalkot Bogor 2018 mendatang. Jadi seluruh amanat dan rekomendasi partai itu harus diamankan dan para jajaran pengurus harus fatsun terhadap isi rekomendasi tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Formatur DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, setelah terbentuknya formatur akan langsung dilakukan pembentukan kepengurusan untuk DPC PPP Kota Bogor.

“Kita akan segera membentuk seluruh kepengurusan DPC PPP Kota Bogor, dan ditargetkan sebelum 14 hari sudah selesai,” ujar Zaenul, Jum’at (4/11/16).

Zaenul menambahkan, dengan dirinya diangkat menjadi ketua formatur, seperti biasanya sudah otomatis menjadi ketua DPC. Namun demikian, karena prosedural aturan partai harus dilalalui semua, maka tahap demi tahap akan dilaksanakan sampai keluarnya SK nanti.

“Kita ikuti semuanya dan soal pengukuhan maupun pelantikan nanti dilakukan setelah keluarnya SK,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.