Anggota TNI Ini Siap Maju Pada Pilbup Bogor 2018

BogorOnline.com, CIBINONG- Pilkada Kabupaten Bogor 2018 bakal diramaikan bakal calon independen dari TNI Angkatan Darat. Dia adalah Mayor Inf Afif Juwaeni, yang kini menjabat Staf Khusus Bidang Pembinaan Mental Panglima Divisi Infanteri I Kostrad.

Perwira berusia 39 ini mengaku, maju bertarung pada Pilbup Bogor lantaran terinspirasi Mayor Arh (Purn) Yoyok Riyo Sudibyo, yang berhasil memimpin Kabupaten Batang.

Mayor Afif merupakan putera Bumi Tegar Beriman yang lahir di Desa Tapos II, Kecamatan Tenjolaya, yang kemarin, Rabu (2/11) sore menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), untuk mempertanyakan syarat maju sebagai calon independen.

“Sebagai putera daerah, saya merasa terpanggil untuk membangun Kabupaten Bogor agar semakin maju dan rakyat sejahtera,” katanya.

Ia pun siap meletakkan jabatannya sebagai TNI AD, jika remis maju bertarung dalam Pilbub 2018. “Saya bangga, sebagai putera daerah berhasil menjadi anggota TNI. Namun kebanggan ini hanya untuk pribadi dan keluarga saja, saya ingin menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Afif mengaku sudah mengetahui denyut kehidupan sebagian besar warga Kabupaten Bogor, setelah dirinya mengadakan silaturahim keratusan titik di 23 kecamatan. “Aspirasi warga ini merupakan modal semangat bagi saya untuk memperbaiki kondisi Kabupaten Bogor kedepan,” tegasnya

Ketua KPUD Kabupaten Bogor, Haryanto Surbakti mengatakan, kedatangan Mayor Afif, untuk bersilaturahim saja, sekaligus menanyakan syarat mengikuti Pemilukada dari jalur independen atau perseorangan. “Bakal calon independen syaratnya cukup mengumpulkan KTP sebanyak 115.730 lembar dan itu tersebar di 21 kecamatan,” jelasnya.

Menurut Haryanto, persyaratan tidak sulit untuk dipenuhi siapa pun yang akan mencalonkan diri melalui jalur independen karena tidak ada batasan jumlah dukungan untuk setiap wilayahnya. “Satu bukti bukti dari tiap kecamatan tidak masalah yang penting ada keterwakilan masyarakat minimal dari 21 kecamatan di Kabupaten Bogor,” tutupnya. (Cex/Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.