PLT Camat Tanjungsari Ingatkan Kades Gunakan Anggaran Dengan Baik

 

Tanjungsari, bogorOnline.com-Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanjungsari Burhanudin mengingatkan para Kepala Desa (kades) di Kecamatan Tanjungsari agar menggunakan anggaran yang bersumber dari pemerintah sesuai peruntukannya. Jangan sampai anggaran itu digunakan untuk kepentingan pribadi, apalagi digunakan untuk hajatan.

Penegasan itu disampaikan Burhanudin yang juga Asisten Daerah Kabupaten Bogor Bidang Pemerintahan kepada wartawan usai Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Koramil Cariu, Polsek Tanjungsari, para UPT dan kades di aula Kecamatan Tanjungsari, Rabu (2/11).

“Saya sudah tekankan dalam rakor agar anggaran yang bersumber dari pemerintah digunakan sebaik mungkin. Saya tidak ingin ada pelanggaran dengan dana itu. Saya akan melakukan evaluasi semua kegiatan yang ada di tanjungsari,” kata Burhanudin kepada bogorOnline.com, Rabu (2/11).

Penekanan itu lanjut mantan Kepela Dinas Tata Ruang dan Pertanahan ini, guna mengantisipasi maraknya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh pegawai di jajaran Pemkab Bogor termasuk kades. “Sudah ada beberapa kades yang tersangkut masalah hukum,” tegasnya.

Guna menghindari permasalahan seperti itu terjadi di Kecamatan Tanjungsari, maka dirinya akan memerintahkan kepada semua elemen yang terlibat dalam penggunaan dan pengawasan untuk melakukan evaluasi.

“Terutama pembangunan RTLH yang selama ini banyak diselewengkan oknum kepala desa. Kami di pemda sudah mencium gelagat itu. Dari sepuluh juta anggaran, yang terserap hanya empat juta. Yang enam juta kemana,” lanjutnya.

Karena itu, pihaknya akan memanggil sarjana pendamping guna meminta data kongkrit. Menurutnya, bantuan RTLH ini adalah amanah yang harus disampaikan kepada penerima. Aturan negara melarang memotong dana itu, apalagi aturan agama.

“RTLH itu hak Fakir miskin. Jadi harus sampai kepada penerima secara utuh. Ini amanah, aturan agama dan aturan negara melarang keras melakukan pemotongan,” pungkasnya. (Soeft)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.