Berhasil, Usulan Camat Jonggol Diterima Bupati

Jonggol, bogorOnline.com-Rebo Keliling (Boling) atau Saba Desa Bupati Bogor Hj. Nurhayanti di Jonggol, Rabu (9/11) meninggalkan kesan berarti bagi masyarakat Jonggol. Pasalnya, beberapa usulan pembangunan yang diajukan Camat Jonggol Beben Suhendar, disetujui Bupati.

Usulan itu diantaranya, Pembangunan jalan yang menghubungkan Jonggol dengan Cibarusah (Bekasi), pembangunan Sodetan Cibucil, pembangunan Gedung Olahraga Masyarakat (GOM) serta perbaikan Alun-alun Kota Jonggol.

Selain itu, bupati juga berjanji akan mempercepat pembangunan fisik SMA 2, SMA 3 dan SMP 3. Serta realisasi bantuan mobil siaga desa untuk operasional desa.

“Semua akan direalisasikan pada anggaran tahun 2017, sebelum masa jabatan saya berakhir,” tegas Nurhayanti saat melakukan evaluasi kunjungan di RM Jatinunggal.

Selain itu, bupati juga menyampaikan, akan mempercepat dan menambah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Jonggol. “Saya sudah minta ke dewan agar rutilahu dipercepat dan ditambah,” lanjut Yanti.

Sementara, Camat Jonggol Beben Suhendar merasa puas dengan penyampaian bupati.
Karena, semua yang diajukan disetujui bupati, pengajuan itu tertuang dalam 30 Inovasi Camat Jonggol yang digagas saat ditugaskan jadi camat. “Semua ini untuk masyarakat dan untuk kemajuan Jonggol,” kata Beben.

Lanjut dia, dari semua permasalahan yang disampaikannya ke Bupati, masih ada yang tertinggal dan belum terjawab, yakni relokasi kantor Polsek, Koramil dan UPT Pendidikan.

Menurutnya, ketiga kantor itu tidak layak lagi karena lahannya sempit. Sehingga tidak maksimal dalam memberikan pelayanan. Bahkan, untuk parkir kendaraan saja, baik anggota dan tamu, menggunakan jalan raya dan lahan milik warga.

“Saya akan terus mengupayakan dengan berkoordinasi ke pimpinan untuk mencari solusi ini,” pungkas Beben. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.