Acara Hkn Dinkes Pemkab Bogor, Habiskan Ratusan Juta

bogorOnline.com-Cibinong
Tak tanggung-tanggung Dinas Kesahatan (Dinkes) Pemkab Bogor untuk menggelar acara hari kesehatan nasional (HKN) ke-52 yang jatuh pada 12 November 2016.
Menggelontorkan dana sebesar Rp 240 juta untuk HUT HKN dengan nomor rekening 0201190021 halaman B57 APBD 2016 dengan rincian, belanja pegawai Rp 49 juta lebih dan belanja barang/jasa Rp 190 juta.
Kasi Kesehatan Remaja dan Manula pada Dinkes Pemkab Bogor Wayan Sri A, menjelaskan, salah satu rangkaian acara diatas adalah lomba duta kesehatan tingkat pelajar SLTA. Puluhan pasang pria dan wanita tingkat SLTA dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor ikut memeriahkan lomba duta sehat di Gedung Pusat Inovasi, LIPI, Kecamatan Cibinong, Rabu (9/11/16).
“Lomba duta kesehatan ini khusus untuk siswa SMA, SMK dan MA terpilih di tingkat kecamatan. Masing-masing mengirimkan dutanya satu laki-laki dan satu perempuan. Pelaksanaan sleksai dilakukan ditingkat kecamatan oleh puskesmas. Selama dua hari,” katanya saat ditemui bogorOnline.com dilokasi.
Wayan menambahkan,
dari sepuluh pasang, akan dipilih juara satu, dua, tiga dan juara favorit. Untuk juara favorit dipilih dari folower terbanyak. Masing-masing juara mendapatkan hadiah berupa uang. Namun, pihak penyelenggara dari Dinkes Kabupaten Bogor enggan menyebut besaran uang hadiah.
“Ya, pokoknya semua juara mendapatkan hadiah uang,” katanya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.