Data Madrasah Harus Akurat Dan Kuat

bogorOnline.com-Cibinong

Kementerian Agama Kabupaten Bogor mengadakan Updating Data Pendidikan Madrasah dan RA semester Ganjil Tahun Pelajaran 2016/2017 di Aula Kemenag Kabupaten Bogor.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor Dadang Ramdani mengatakan, pengolahan data sifatnya dinamis, dan data merupakan pondasi utama bagi terselenngaranya kebjakan-kebijakan yang dibutuhhkan sebuah lembaga.

”Kebijakan kita berbasis anggaran,dengan data maka out come hasilnya kualitas mutu,”kata Dadang.

Untuk itu, Kualitas mutu dari hulu ke hilir terkawal secara baik, mulai dari perencaan, pelaksanaan dan implementasi pelaksanaan hingga evaluasi. “Maka data berperan penting bagi penguatan madrasah,”tandasnya.

Maka dari itu, Kepala Kemenag menghimbau agar para kepala madrasah dan operator berati-hati jangan sampai ada kesalahan pendataan, jadi data yang diusulkan harus real, makanya dibuat kebijakan usulan data BOS pakai foto, hal itu untuk memastikan akurasi data. “Kalau ngolah data yang real itu aja kuncinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Mat Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan dalam rangka menguatkan data yang ada pada lembaga pendidikan mulai dari RA, MI, MTs dan MA.

“Tentu dengan data ini banyak hal yang bisa dilakukan karena kebijakan kita berawal dari data,” kata Mat Nur.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.