Ditanya Masih Mau Punya Wakil? Ini Jawaban Bupati

Cibinong, bogoronline.com – Peserta Focus Group Discussion (FGD), Adi Prabowo sempat bertanya apakah Bupati Bogor masih menginginkan adanya wakil bupati?
Adi meminta, Nurhayanti menjawab tegas untuk memastikan diskusi dengan tema “Masih pantaskah Kursi wabup diisi” punya arah yang jelas. “saya minta jawaban yang tegas, supaya kami juga yakin memperjuangkannya,” ujarnya.
Mendapat pertanyaan tersebut, Bupati yang sudah minta izin meninggalkan forum karena ada agenda rapat dengan Imigrasi di Pendopo, memberikan jawaban diplomatis. “kita mengacu kepada Undang-Undang, kepala daerah itu bupati dan wakil bupati,” ujarnya.

Bupati mengatakan, wakil bupati sudah sepantasnya diisi. tetapi, kata dia, pengisian wabup juga harus mengikuti ketentuan Undang-Undang. “kita harus ikuti mekanisnya sesuai Undang-Undang,” kata dia.

Jawaban tidak tegas ini membuat suasana forum sedikit memanas. Tetapi, moderator membatasi pertanyaan peserta dan mengizinkan Bupati meninggalkan forum. Bupati meminta asisten bidang pemerintahan, Burhanudin, mewakilkan dirinya untuk melanjutkan diskusi (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.