Edukasi Parenting: Keluarga Pembentukan Karekter Anak Didik Bumi Tegar Beriman

bogorOnline.com-Cibinong
Yayasan Diagnostiq dan Komunitas Rumah Pencerah (KRP) bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan anak usia dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
(Kemendikbud). Adakan
Seminar parenting pendidikan keluarga pola pengasuhan positif dalam pembentukan karekter anak di gedung serbaguna satu Pemda Cibinong, Kabupaten Bogor Sabtu (26/11/16).

Ketua Yayasan Diagnostiq Thendri Supriatno mengatakan, kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk pembinanan keluarga terhadap anak demi kemajuan pendidikannya.

Sebab saat ini saja kondisi pelajar diwilayah Bumi Tegar Beriman sudah cukup
mengkawatirkan, mulai dari perkelahian pelajar, narkoba, dan pergaulan bebas. Semua masalah diatas tentunya harus ada peranan baik itu dari guru maupun pihak keluaraga.

“Selayaknya sebagai orang tua kita tidak cukup hannya berdiri diluar pagar sekolah mengamati proses pendidikan anak kita dari jauh melainkan perlu kerja keras dari dua sisi,” kata Thendri saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Lanjut perwakilan dari Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD dan Dikmas Eko Budi Hartono menambahkan, keluarga adalah tempat lahirnya benih generasi berkarakter dan sekolah tempat tumbuh generasi tersebut. Mengingat peran ayah dan bunda sebagai pendidik terpenting dalam masa tumbuh kembang anak.

“Maka kami selaku Pemerintah menyadari bahwa orang tua adalah mitra sejati bagi pendidik dan berharap usai acara ini keluarga bisa mengantarkan sang buah hati menjadi dirinya yang terbaik,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.