Energen Edukasi Sarapan Sehat, Pada Hari Kesehatan Nasional

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Energen Sereal yang memiliki tagline Minum Makanan Energi. Menggelar Acara dengan tajuk ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’. Di Lapangan GOR Pajajaran, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu (13/11/16).

Sebelumnya, Helaran akbar tersebut sudah bergulir di 27 Kota dengan jumlah peserta lebih dari 160 ribu peserta. Untuk mensukseskan kampanye tersebut, Energen menggandeng mitra strategis Perhimpunan Pakar Gizi Dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia.

Marketing Manager Energen, Noegroho Moeshartanto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi masyarakat yang telah berkomitmen untuk sarapan sehat sebelum jam sembilan pagi. Kami pun mendukung program pemerintah dalam hal pemenuhan Gizi.

“Energen akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, jika sarapan dibawah jam 9 anak-anak dapat menyerap pelajaran dengan maksimal, kita akan terus dengungkan ini ke seluruh daerah yg berada di Indonesia. Dengan harapan dapat memberikan manfaat dan edukasi yang berguna bagi keluarga,” kata Noegroho.

Pakar Gizi dan Pangan Prof Hardin mengungkapkan, ada yang menarik dari penelitian kita, menurut data kami, hanya 7,7% para ibu di indonesia yang mengikuti proses Gizi seimbang, padahal kita berharap para orang tua bisa menjadi contoh.

“Tidak mungkin anak-anak menjadi baik pola makan nya jika pola makan ibunya juga tidak baik. Indonesia mengalami transisi gizi tidak hanya kekurangan tapi kelebihanpun bisa menjadi masalah karna menjadi lemak sehingga terjadi penumpukan, dan mungkin saja Energen sereal bisa menjadi solusi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3PL) Dinkes Kota Bogor Dr Edi Darma yang mewakili Walikota Bogor menuturkan, berbicara tentang sarapan adalah sudah menjadi budaya indonesia, tapi karna pergeseran budaya dan teknologi sehingga menyebabkan kita menjadi kehilangan kesempatan untuk sarapan dan kehilangan mood, pemerintah menyadari hal tersebut.

“Kita hanya berfikir bagaimana bentuk badan saja yang bagus. Padahal pada saat usia sekolah adalah hal yang rentan, disitulah dibutuhkan perhatian lebih dari orang tua, agar bagaimana bisa menjaga asupan nutrisi yang baik untuk anaknya,” tuturnya.

Edi menambahkan, tubuh kita butuh yang namanya sereal. Karena jika terlalu banyak mengkonsumsi banyak protein seperti daging, tubuh akan jadi bermasalah juga, Kita harapkan agar konsistensinya bagus jangan lupa juga makan makanan yg berserat melalui buah dan sayuran.

“Saya sedang tidak mempromosikan Energen, hanya saja saya rasa Energen adalah produk yang memiliki nutrsi yang pas, semua kebaikan yang dibutuhkan oleh tubuh kita ada disitu,” pungkasnya.

Acara turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya penggalangan komitmen, prosesi sarapan sehat bersama, jalan sehat, senam sehat, cek kesehatan, lomba mewarnai dan hiburan musik yang menampilkan Anjie (Dia), Bebi Romeo, Meisya Siregar, Romaria dan Bastian Steel.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.