Soenmandjaja: Sosialisasi Empat Pilar, Cegah Konflik Sara

bogorOnline.com-Bojonggede

Sekitar seratus lima puluh orang pesarta dari Yayasan Bina Ummat ikuti Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) di gedung serbaguna Albasyariah, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor Minggu (13/11/16).

Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pembicara TB. Soenmandjaja Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
(DPR-RI), tokoh masyarakat dan perwakilan dari pemuda sekitar.

Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI TB. Soenmandjaja mengatakan, pihaknnya berharap dengan Empat Pilar yaitu, Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 (UUD-45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi satu jua). Dapat menangkal adanya isu Isu SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan) yang saat ini sangatlah liar.

“Maka dengan acara ini semoga bisa mempersatukan kita untuk membangun bangsa,” kata Soenmandjaja saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Soenmandjaja menambahkan, maka dengan itu juga dirinya berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan tanah air ini. Melalui kegiatan keagamaan yang ada ditempatnya masing-masing.

“Bila semuanya bisa bahu-membahu dalam semangat persatuan maka saya kira isu Sara tersebut bisa hilang dengan sendirinya,” tambahnya.

Sambung Soleh pesarta Empat Pilar menambahkan, dirinya amat senang bisa ikut dalam kegiatan diatas karena selain menambah wawasan tentang Negara juga bersilaturahmi bersama.

“Kami harap kedapanya tidak sampai disini saja kegiatan ini, kerena wawasan kebangsaan ini bila tidak diwariskan bisa terlindas oleh jaman,” tutupnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.