Gubernur Jabar Beri Harapan Palsu Soal Bonus Atlet PON

BogorOnline.com, CIBINONG- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dianggap memberi harapan kosong mengenai bonus bagi atlet berprestasi dalam PON XIX/2016 Jabar.

Manajer cabang olahraga paralayangan Kontingen Jabar, Wawan Haikal Kurdi menjelaskan, cabang paralayang menyumbang 4 medali emas, 5 perak dan 4 medali perunggu.

“Sebenarnya, atlet tidak muluk-muluk. Mereka hanya perlu kepastian kapan bonus itu diturunkan. Itu saja. Bukan cuma dari paralayang, tapi cabang lain juga sama,” kata Wawan kepada BogorOnlinr.com, Senin (14/11).

Dia menambahkan, raihan medali itu diraih oleh atlet-atlet asal Kabupaten Bogor. Sebagai orang Bogor, Wawan juga mengaku kerap ditanyakan oleh para atlet soal bonus itu.

“Kan memang sama Pal Gubernur mau diberi uang pembinaan. Tapi sampai sekarang mana, tidak ada kabar yang jelas,” tukas Wawan.

Menurutnya, atlet tidak melulu mengharapkan uang dari preatasi yang ditorehkannya. “Ini aset lho. Jangan sampai pindah ke daerah lain. Karena bisa saja itu terjadi jika pemerintah di sekitarnya tutup mata. Tidak melulu uang kok. Bisa saja kan dipekerjakan di BUMD atau diberikan beasiswa,” cetusnya. (Cex)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.